Simbol Spesial Pada C++

Banyak sekali hal spesial di C++, termasuk simbol-simbolnya. Unit individual terkecil sebuah program yang ditulis pada sembarang bahasa pemrograman adalah sebuah token. Token pada C++ terdiri dari simbol spesial, simbol kata, dan pengenal.

Simbol Spesial
Berikut adalah beberapa simbol spesial pada C++ :
 
Simbol Kata

Simbol kata atau lebih dikenal dengan kata kunci merupakan simbol tunggal yang tidak dapat didefinisikan ulang di dalam sembarang program. Setiap kata kunci tidak dapat digunakan untuk tujuan lain selain yang ditetapkan oleh compiler. Penulisannya menggunakan huruf kecil semua. Contohnya dapat dilihat di bawah ini:

Pengenal

Pengenal adalah nama-nama yang muncul pada sebuah program, seperti variabel, konstanta, dan fungsi. Sebuah pengenal C++ memuat huruf, dijit (angka), karakter garis bawah (_) dan harus diawali dengan sebuah huruf atau garis-bawah. Tidak seperti katakunci, pengenal dapat didefinisikan ulang, tetapi lebih baik tidak dilakukan. Contoh pengenal yang sah dalam C++

 
Berikut contoh pengenal tidak sah dalam C++

Kenapa disebut tidak sah? Karena 3hari diawali dengan angka (dijit), sebuah buku dipisahkan oleh spasi, dan campur-aduk menggunakan simbol yang tidak bisa dipakai dalam sebuah pengenal.

Demikian simbol-simbol pada C++, semoga bermanfaat 🙂

 

Recent search terms:

catatan bu guru, Simbol c, simbol dalam c, speaial symbol garis, simvol simbol prcabangan c, simbol simbol yang dipakI dalam c, simbol simbol dalam c, simbol priority dalam c, simbol di c, simbol bu
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.