Hunting A Beautiful Sunset At Adi Sutjipto Airport

Sunset adalah candu ketika kamu sudah pernah jumpa sebelumnya. Akan ada hari-hari di mana kamu berusaha meluangkan waktu untuk sekedar melihat sinar jingga di sisi barat. Terkadang barat persis, terkadang barat agak ke utara, kadang bisa juga barat agak ke selatan. Berhubung saat itu mamanya Andri masih kerja di bandara, kami mau mencoba menggali spot sunset di Jogja khususnya di bandara sekaligus menyempatkan diri untuk silaturahim ke mamanya Andri. Hmm, aslinya sih nggak silaturahim, tapi minta makan, hahaha.

Setelah masuk di pintu gerbang utama, kita akan mendapati rel kereta api yang menghubungkan Solo dengan Jogja (serta jalur lain). Sebelah selatan rel ada dua pilihan, belok kanan atau belok kiri. Kalau ke kanan secara otomatis masuk ke kawasan terminal B tujuan Sumatera dan searahnya. Kalau belok kiri, nanti melewati jalan aspal lurus terus kemudian pertigaan ambil kanan, sampai deh di spot sunsetnya.

Saking ndesonya, berasa takut-takut dimarah petugas, beberapa kali celingukan di badan jalan. Eh ternyata, sesampainya di sana, telah banyak pula manusia yang berkumpul. Ada yang sekedar jalan sore, jogging, duduk-duduk, bersepeda, dan tidak sedikit pula yang hunting sunset macam saya dan kawan-kawan. Berhubung satu-satunya handphone yang memungkinkan untuk memotret adalah milik Andri, maka Andri-lah yang didaulat menjadi fotografer.

Selain lihat sunset, kamu bisa lihat Gunung Merapi juga lho. Endess kan?

Jadi, sudah kepingin hunting sunset di bandara belum?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.