Cikis Bakery Cheese : Halal Dan Aman Untuk Kantong Tipis

Teman saya pernah mengajarkan kepada saya bahwa ketika kita membeli makanan atau minuman, halal patut menjadi salah satu parameter yang harus kita perhatikan. Beberapa kali saya mendengar suatu makanan diolah menggunakan minyak atau daging B2. Pun ketika mengunjungi suatu kota di mana kita belum pernah ke sana, harus memilah benar. Seperti waktu saya mau beli roti di Solo, beberapa teman menyarankan ke toko X karena dijamin halal. Ya bagaimanapun, sebagai muslim kita perlu berhati-hati. Nah untuk di Jogja, kebetulan kemarin saya diajak jalan-jalan ke dapur Cikis Bakery. Breadshop yang halal dan aman untuk kantong tipis.

Diambil dari bahasa Turki, Cikis berarti pintu keluar. Kehadiran Cikis diharapkan menjadi salah satu harapan, jalan keluar bagi masyarakat Jogja maupun wisatawan. Sebagai bagian dari Bale Group, Cikis ditempatkan sebagai sisi yang lain dari wisata kuliner Jogja. Cikis dibuka pada tanggal 13 Februari 2018 berlokasi di jalan Pringgokusuman No.16 Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Buka Pukul 07.00 – 21.00

Nah, kelebihan Cikis Bakery ini bukanya pagi banget, sekalian jalan ke kantor, perut masih keroncongan, mampir ke Cikis deh beli roti atau kue untuk sarapan.

Pengolahan Higienis dan Halal

Kebetulan kemarin sempat diajak jalan-jalan ke Dapur Cikis, jadi ngerti bagaimana proses pengolahannya, takarannya, dan higienitasnya. Chef Tarsono selalu menggunakan “baju tempur” lengkap. Mulai dari topi koki, celemek, sarung tangan, dan sepatu. Pemilik juga memastikan bahan-bahan yang digunakan serta proses pembuatannya halal.

Banana Cheese, Japanese Cheese, dan Banyak Jenis Kue Pilihan

Spesial dari Cikis adalah Japanese Cheese. Namun di Cikis kalian juga bisa pilih bermacam roti dan kue. Tart juga ada, oleh-oleh juga ada. Sebentar lagi lebaran? Varian nastar pun disiapkan!

Harga Pas di Kantong Tipis Sekalipun

Saya kaget waktu tau harga roti di Cikis mulai 4000 saja. Iya 4000 – 9000 rupiah. Murah banget ya? Kenyang, enak, istimewa, pas harganya. Untuk kue loyang, harga berkisar 30K saja. Bersaing banget sama kue-kue artis. Hihihi.

Pesan Snack untuk Rapat atau Kegiatan Bisa Sesuai Budget

Biasanya sih kalau rapat, budgetnya dipas-pasin demi makanan ini itu. Punya segini, tapi pengen itu. Nah enaknya pesan di Cikis, kita bisa request roti atau kue sesuai budget kita. Pelanggaran banget nggak tuh?

Free Ongkir

Jarak memang terkadang selalu jadi beban. Beban ongkir maksudnya. Tapi dengan pembelian 50K untuk jarak tertentu, sudah bisa FREE ONGKIR. Jadi, beban biaya kirim hanya untuk jarak yang sangat jauh dengan pembelian di bawah 150K. Selebihnya itu, ya tetep, gratis.

Tanpa Pengawet, Bertahan 3-4 Hari

Karena tanpa pengawet, roti dan kue Cikis bertahan sekitar 3-4 hari saja. Bagi yang bertanya apakah gluten-free? Memang belum. Tapi sedang diupayakan.

DISKON 30% Untuk Semua Produk Selama Bulan April

Ini tidak boleh dilewatkan gaes!

Ohya sekian dulu cerita icip-icip ke Cikis Bakery. Datang langsung ya, karena belum ada di Go-Food. Tapi masih bisa Go-Shop kok. Semoga lokasinya lekas rindang, jadi Coffeeshopnya segera buka!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.