Family Field Trip Di Joglo Parisewu

Beberapa kali cek Instagram dan terus berdoa semoga dikasih kesempatan buat main ke Joglo Parisewu secara gratis wkwk. Eh, kok jodoh beneran. Tidak disangka suatu ketika rekan Blogger menawarkan untuk Family Trip di Joglo Parisewu. Emang seru?

Kalau nggak sampai berdoa sih mungkin biasa aja. Tapi ini sampai ngecek IG-nya berkali-kali. Tandanya, postingan pihak Joglo Parisewu di Intagram benar-benar memikat hati. Namun sebagai seorang yang antihoax, saya memutuskan untuk melihat sendiri, mencicipi sendiri, dan merasakan sendiri nuansa di Joglo Parisewu. Eh, kira-kira kalian bisa ngapain aja ya di sana?

Jajan Kuliner Favorit

Resto yang terletak di Desa Wisata Bromonilan ini memiliki tiga menu makanan favorit yang bisa dipesan:

1. Menu Prasmanan Tradisional

Yang menjadi favorit pengunjung dari menu prasmanan tradisional adalah ikan pindang lumpur, sayur lodeh, oseng daun pepaya, bakwan jagung, telur dadar, dan tempe garit krispi. Tapi kalau saya pribadi, ngefans banget sama pecel + oseng teri + oseng pare. Endes!

2. Menu Ala Carte

Maksudnya adalah menu dadakan, dibuat sesuai pesanan. Kalau menu prasmanan Tradisional sudah pasti ready, menu ala carte dimasak mendadak saat dipesan. Yang menjadi favorit pengunjung adalah ayam jembar, ayam geprek pedas manis seger.

3. Aneka Snack dan Dessert

Snack dan dessert yang ndeso abis tapi rasanya mantul abis: simpre (singkong presto), rondo royal (berbahan dasar tape), mixed frozen food, puding kenyal kental dengan varian cokelat almond, cokelat keju, durian, kelapa muda, dan rujak buah.

Untuk minumannya, Joglo Parisewu punya:


1. Sajian Kopi
Varian kopi: vietnamesse, americano, dripp, dan lain-lain.
2. Sajian Nonkopi
Best seller-nya adalah Ijo Seger Semriwiiing alias Green Mint Lime.
3. Sajian Minuman Tradisional

Nah, kemarin sempat nyobain es kunir asem yang suegeeer. Selainnya ada juga beras kencur, wedang jahe, dan wedang uwuh.

Main Air Di Sungai

Ah, kebetulan kemarin pas ke Joglo Parisewu sih belum punya anak, jadi masih pinjam anaknya temen. Berhubung jiwa ceciblon-nya masih membara, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan nyemplung mainan batu di air. Sungguh membahagiakan, wkwk.

Terapi Ikan

Bagian paling menggelikan dari trip ini adalah saat memasukkan tangan ke kolam terapi ikan. Sedikit terkaget-kaget dan banyak teriaknya. Untuk kita ketahui bahwa terapi ikan adalah proses penyembuhan dengan bantuan ikan, biasanya si ikan makan sel kulit mati kita sehingga membantu tubuh untuk mempercepat regenerasi sel.

Jemparingan

Adakah yang masih asing dengan jemparingan? Itu lho, panahan. Nah kemarin sempat nyoba memanah tapi tangannya getar gitu karena belum terbiasa. Beda sama si kecil yang di dalam foto itu. Sudah ahlinya ahli. Please ajarin kakak ya, Dek!

Foto Ceria Di Rumah Boneka

Sesungguhnya saya takut karena bonekanya besar-besar dan ada matanya. Pikiran saya langsung ke malam-malam gelap syahdu, boneka-boneka di rumah kecil ini akan berjalan, berpindah tempat, bahkan bercengkerama bersama. Saya sarankan kalau masuk sini bareng temen ya. Hahaha.

Kreasi Puding Kenyal Kental

Salah satu family field trip yang digemari di Joglo Parisewu adalah kreasi puding kenyal kental dengan menghias puding berbagai varian sesuai dengan kreasi masing-masing anak. Tapi saat saya berkunjung ke sana kemarin, Rumah Puding baru under maintenance. Gagal deh menyalurkan jiwa seni saya yang keren ini. Ndakpapa-lah.

Floating Boat
Ini belum nyoba. Keburu ada acara. Hiks.

Ohya, model jajan di Joglo Parisewu ini lucu lho. Biasanya kan kita kalau atau masuk wahana gitu pakai uang koin atau cash ya, tapi di Joglo Parisewu tuh enggak. Mereka pakai kupon gitu. Bisa ditukar di kasir atas atau di dekat tangga dekat taman bambu. Kupon itu nantinya bisa digunakan untuk pembayaran makanan, minuman, dan wisata lainnya. Ketentuannya sebagai berikut:

1. Weekday: penukaran awal minimal 20K dan akan mendapatkan 4 kupon
2. Weekend: penukaran awal minimal 25K dan akan mendapatkan 5 kupon

Kupon yang didapat hanya berlaku untuk hari yang sama dengan penukaran dan tidak bisa diuangkan kembali. Dan percayalah, 5 kupon sudah sangat mengenyangkan untuk weekend ceriamu. Nah untuk paketnya, bisa dicek di bawah ini:

Paket Wisata Pagi Weekday

Terdiri dari wisata alam, foto di spot-spot keren alami sepuasnya, dan mendapat 4 kupon (20K/orang). Paket ini berlaku mulai pukul 07.00 pagi hingga 09.00 pagi.

Paket Jajan Weekend

Sesuai namanya, intinya adalah jajan wkwk. Jadi paket ini menawarkan jajanan ndeso di Taman Bambu, jadi kerasa alami banget deh. Dengan paket ini sudah bisa wisata alam, foto sepuasnya, dan mendapat 5 kupon (25K/orang). Selain untuk jajan, kupon juga dapat digunakan untuk masuk rumah boneka atau naik floating boat. Paket ini berlaku mulai pukul 07.00 pagi hingga 10.00 pagi.

Paket Wisata Air dan Rumah Boneka

Yang punya anak kecil, wajib ikut paket ini deh. Nanti anaknya bisa renang-renang bebas di sungai (terkontrol), naik floating boat, dan masuk rumah boneka. Cukup terjangkau dengan 20K (4 kupon) dibandingkan harga normal:

– Floating boat kecil: 3 kupon/orang/10 menit
– Floating boat besar: 5 kupon/orang/10 menit
– Rumah Boneka: 2 kupon/orang

Paket ini berlaku sepanjang hari, 07.00 – 18.00 kecuali floating boat yang hanya sampai pukul 16.00 saja.

Jadi, sudah punya agenda belum weekend ini? Atau mau arisan? Bisa aja sih. Joglo Parisewu bisa menampung hingga 150 orang lho sekali waktu. Joglo Parisewu juga menerima Company Trip, Child Trip (jemparingan, kreasi puding, menana, pohon, dan mainan air), dan Family Trip. Kabar baiknya, selama Ramadhan besok, Joglo Parisewu tutup sebulan penuh! Kok kabar baik? Karena kita tetap bisa menikmati menu Joglo Parisewu dalam nasi kotak dengan menu dan harga yang fleksibel mulai dari Rp 12.500,00 saja.

Sekian dulu ngobrolin Joglo Parisewu-nya. Info lebih lanjut, cek website Joglo Parisewu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.