Icip-Icip Satay Day On Saturday Only At Merapi Merbabu Hotel

Tag: #sataydayonsaturday #merapimerbabuhotel

Yeay! Welcome back to my channel! Hihihi *beberes langit-langit blog yang penuh dengan sarang laba-laba. Hmmm, sudah hampir setahun rupanya blog ini mangkrak ya, ada beberapa draft yang belum ke-published karena belum lengkap, ada yang sudah publised tapi drafted lagi karena butuh edit sana edit sini, tapi paling banyak karena belum sempat nulis apa yang ada di kepala dan apa yang lagi dikerjain. Naaah, mumpung selo banget nih, mau bagi-bagi cerita sepulang dari icip-icip sate di #sataydayonsaturday -nya Merapi Merbabu Hotel! Cekidooot…

Dokumentasi: @anotherorion

Okay, apa yang melayang-layang di pikiranmu setelah melihat foto di atas? Ya jelas, tusuk-tusuk pasti teee sateee… Hahaha. Jadi gengs, kemarin Sabtu tepatnya 25 January 2020, saya diajak mbak Nisya untuk icip-icip #SatayDayOnSaturday di Hotel Merapi Merbabu Babarsari (horay!). Terakhir ke sana kapan ya… Zaman masih bisa ketemu temen kuliah apa ya, buat karaokean. Nah, sekarang mainnya bukan karaokean lagi, tapi makan-makan. Yeay!

Pukul 6 sore kurang sedikit, saya sudah sampai lokasi. Agak bingung sih, karena pintu depan saat itu tidak ada satpam, jadi mau ke mana ini, naik motor tapi kok palangnya panjang. Ternyata motor, mobil, bus, dan kendaraan lain juga satu pintu. Hahaha. Akhirnya pencet tombol parkir dan masuk.

Lokasi #SatayDayOnSaturday bertempat di lounge resto hotel. Restonya di bagian depan hotel. Kalau dari depan, sebelah kiri. Kalau dari parkiran, sebelah kanan. Lokasinya supeeer nyaman. Dibagi menjadi ruang resto utama dan lounge. Bagian utama restoran untuk main course, bagian lounge untuk bebakaran sate. Biar asapnya nggak ganggu gitu…

Dokumentasi: @anotherorion

Area Bebakaran (Dokumentasi: @anotherorion)

Ada sate kambing, sate ambal, sate maranggi, sate sosis, tengkleng kambing, dan sate lainnya. Bumbunya juga boleh pilih sendiri sesuai yang kita mau: saus kecap, saus ambal, saus padang, dll. Dari pedes, gurih, manis, ada semua. #SatayDayOnSaturday ini dipersembahkan oleh Merapi Merbabu Hotel bersama chef Maryono yang ramah dan terjun langsung mengontrol pembakaran. Ohya, ada promo menarik nih di #SatayDayOnSaturday !

#SatayDayOnSaturday ALL YOU CAN EAT only 85K/pack include main course (berganti menu setiap malam minggu) + satay. BUY 5 GET 1 FREE. Start from 6 pm till 10 pm.

Nah, murce bingits bukan? AYCE-nya nggak cuma sate doang tapi juga main course! Lah, emang main course-nya apa aja? Macem-maceeem… Ada buffet, gado-gado, soto, dessert, es kelapa muda, dan beberapa menu lain (ini berganti setiap pekannya yah). Belum lagi nanti bisa ambil satay sepuasnya. Nah, disarankan untuk puasa dulu ya sebelum masuk sana. Biar menang banyaaak, hahaha. Ohya, ini ada favorit saya banget, empuk, rempahnya kerasa, pas di lidah pokoknya. Ini dia, tengkleeeng kambiiing…

Yang ini harusnya ambil 5 porsi huhuhu (Dokumentasi: @anoterorion)

Udah pengen belum? Yuk tak temenin, aku masih ada satu kesempatan buat icip-icip ke sana lagi nih hahaha. Ajak-ajakin aku ya! Salam auto-gembrooot!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.